Band Langit Senja Rekaman Setelah jadi Jawara

kataSAPA.com

Jakarta Band Langit Senja mendapatkan kesempatan untuk melakukan rekaman dan memproduksi music video. Tidak hanya itu saja, mereka juga berkesempatan untuk didampingi oleh musisi kelas atas. Ini semua didapat oleh Langit Senja setelah berhasil menjadi juara Pucuk Cool Jam 2019.

Langit Senja meluncurkan music video berjudul 'Mimpi dan Matahari' yang lagunya diciptakan oleh vokalis Barasuara, Iga Massardi. Sedangkan video klipnya disutradarai oleh Aji Yudistira.

Band yang digawangi olehRageena Hamidoyo (Vocal), M. Al-Hakim T.F (gitar), Christian Aryo Junianto (drum), Enrico Evander Meliano (bass), dan Michael Aaron Christopher (keyboard) itu memang diketahui mempunyai aliran musik pop-alternative. Namun meski begitu, mereka sudah memiliki karyasingle-nya sendiri dengan judul Ceritaku (2018) dan Ingin (2019).

"Terima kasih telah memberikan kesempatan untuk memperluas jam terbang kami melalui proyekmusic videoMimpi dan Matahari ini. Kami bangga bisa menjadi bagian dariPucuk Cool Jam, sebuah kompetisi yang tidak hanya memberikan pengalaman berharga tapi juga pembelajaran sekaligus tantangan baru untuk bisa memperdalamskillmusikalitas kami sebagai musisi," ujar Rico, basis Langit Senja saat jumpa pers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Lebih lanjut lagi, Rico mengungkapkan kesan-kesan Band Langit Senja saat proses rekaman bersama Iga Massardi, "Meskipun ini bukan proses rekaman yang pertama kali kita jalankan, namun jujur kita sempat gugup karena didampingi langsung oleh musisi ternama seperti Iga Massardi. Bisa dibilang, kami juga salah satu fans dari Mas Iga. Tapi setelah proses rekaman berjalan semua gugup kami hilang karena Mas Iga sangat ramah. Ada beberapa pembelajaran baru yang kami dapatkan dalam proses rekaman kali ini," ujar Rico.

Konsep

Band Langit Senja mendapat kesempatan untuk rekaman

Bicara mengenai konsep dan makna darisingleberjudul Mimpi dan Matahari ini, Iga Massardi sebagaisong writermengungkapkan bahwa lagu ini bisa menjadi sebuah semangat baru bagi para remaja di kala tengah merasakan beratnya sebuah tantangan dalam menggapai cita-cita.

"Lagu ini bercerita tentang sebuah perjuangan dalam meraih impian. Tentunya tidaklah mudah untuk mencapai keberhasilan, diperlukan kerja keras dan semangat pantang menyerah karena tentunya segala tantangan akan terus berdatangan. Namun bila bertekad untuk melangkah kuat, impian pasti bisa diraih. Sedangkan untuk konsep musiknya,pop-rockjadi genre yang gue usung dalam lagu ini, tapi setelah proses workshop langsung bareng Langit Senja, kita sepakat aransemen kembali menjadialternative-rocksehingga tidak menghilang karakter musik mereka, selain itu energi dan semangat dalam lagu ini jadi lebih terasa," jelas Iga.

Rico menambahkan bahwa Band Langit Senja bangga bisa merasakan pengalaman syuting music video secara profesional, Keseruan yang paling terasa pas syuting kemarin adalah kebersamaan dan bagaimana bisa belajar untuk syuting music video secara profesional. Team worknya oke banget, tepat waktu, enggak ada yang telat. Kita jadi bisa menciptakan memori baru yang pastinya akan selalu kita kenang saat nanti kita sudah bisa jadi musisi yang lebih maju lagi. Selain itu kita juga belajar untuk bisa lebih percaya diri dan nggak malu di depan kamera, lanjut Rico.

Apresiasi

Band Langit Senja mendapat kesempatan untuk rekaman

Apresiasi memang pantas diberikan kepada Langit Senja yang telah memberikan performa musikalitas terbaiknya selama menjalani proses rekaman hingga syutingmusic videotersebut. Selain itu, Teh Pucuk Harum kembali memberikan proyek musik ini sebagairewardkarena ingin memberikan sebuah pengalaman yang berpengaruh terhadap perjalanan bermusik para pemenangPucuk Cool Jam.

Music videoini adalah wujud apresiasi sekaligus komitmen nyata dari Teh Pucuk Harum sebagai Brand RTD Tea favorit anak muda yang ingin terus menjadi saksi kelahiran generasi muda yang kreatif dan inspiratif. Melalui proyek musik ini, kami memberikan kesempatan bagi Band Langit Senja untuk menuangkan seluruh kemampuan musikalitas yang dimiliki ke dalammusic videoini dimana proses pembuatannya didampingi oleh tim profesional di bidangnya," ujar Yustina Amelia selaku brand manager The Pucuk Harum.

Semangat kolaborasi yang dibawa olehPucuk Cool Jam 2019tidak hanya berhenti sampai di babak final pada Maret 2019 lalu. Proyekmusic videoini pun turut melibatkan pemenangPucuk Cool Jam 2019kategori ekstrakurikuler, yaituSMADance asal SMAN 2 Yogyakartauntuk mengisi bagianperformance dancepada music videoMimpi dan Matahari ini.

mastermedia.co.id

Boris Johnson Terpilih Jadi Perdana Menteri Baru Inggris

mastermedia.co.id

Korsel Nyatakan Pesawat Militer Rusia Langgar Wilayah Udaranya

mastermedia.co.id

Trump: AS Bisa Akhiri Perang di Afghanistan dalam 1 Pekan

mastermedia.co.id

Protes Massal di Puerto Rico Tuntut Pengunduran Diri Gubernur

mastermedia.co.id

Fraksi Demokrat AS akan Tekan Fraksi Republik Soal Keamanan Pemilu

mastermedia.co.id

Warga Amerika Tidak Percaya, Frustrasi pada Pemerintah

mastermedia.co.id

India Bantah Meminta Trump Jadi Penengah Konflik Kashmir

mastermedia.co.id

Jemaah Haji Meninggal Berhak Dapatkan Asuransi

mastermedia.co.id

Unik, Jemaah ini Tandai Tas Tentengannya Gunakan Centong Nasi Sampai Serbet

mastermedia.co.id

Jaga Keamanan Diri, Jemaah Disarankan Tak Paksakan Diri Cium Hajar Aswad

mastermedia.co.id

Jemaah Haji Terpisah Rombongan Terbilang Banyak

mastermedia.co.id

116.821 Jemaah Haji Tiba di Saudi, 2 Kembali Wafat

mastermedia.co.id

Mentoring ACS; Posisi Madzhab Asy’ari Dalam Fikih dan Hadits

mastermedia.co.id

Semangat Kebersamaan di Rakerda Himpaudi Kabupaten Cirebon

mastermedia.co.id

Peringati Hari Anak Nasional, Daop 3 Cirebon Gelar Lomba dan Edukasi Kereta Api

mastermedia.co.id

Peringati HAN 2019, RS Putera Bahagia Cirebon Bagi-Bagi Puzzle dan Promo Menarik

mastermedia.co.id

Tim Basket SMAN 1 Palimanan Tambah Latihan

mastermedia.co.id

Makam Buyut Mulangi Di Relokasi

mastermedia.co.id

Turini Tiba Di Kampung Halaman

mastermedia.co.id

Turini Disambut Oleh Plt Bupati Cirebon

mastermedia.co.id

Stadion Karang Birahi Tidak Memenuhi Standar Keamanan

mastermedia.co.id

KKM Terpadu II Untag Cirebon

mastermedia.co.id

Perjalanan Hidup Sang Profesor Seni dalam Bali: Beats of Paradise

mastermedia.co.id

Jefri Nichol Ditangkap Kasus Narkoba, Ini 4 Fakta Temuan Polisi

mastermedia.co.id

Master Mind Teroris Padang Peroleh Dana dari 5 Negara

mastermedia.co.id

Masuk dalam Bidikan MU, Bruno Fernandes Bergeming

mastermedia.co.id

Orang BIN Gagal, 3 Pimpinan KPK dan 9 Jenderal Polri Lolos

mastermedia.co.id

ACT Beri Penghargaan kepada Atlet Veteran Ellyas Pical

mastermedia.co.id

Kata Joe Taslim Soal Perannya Sebagai Sub-Zero di Film Mortal Kombat

mastermedia.co.id

Sudah “Tua” MU Tolak Bale